Sobat koala adalah pencari nafkah? Kepala keluarga? Jika kita adalah salah satu dari keduanya maka sumber penghasilan dari keluarga berasal dari kita atau dengan kata lain ada anggota keluarga yang bergantung secara finansial kepada kita. Untuk itu, kita perlu lebih menjaga diri saat melakukan aktivitas. Saat bekerja ada beberapa resiko yang dapat kita temui baik di jalan saat naik kendaraan bermotor, atau bahkan jalan kaki, kecelakaan bisa aja terjadi kapan aja dimana aja. Karena kecelakaan adalah sesuatu yang gak dapat kita prediksi, dan sobat koala tentu aja gak pengen hal ini menimpa kita bukan?
Sayangnya banyak dari sobat koala yang belum aware tentang pentingnya asuransi kecelakaan. Asuransi kecelakaan hadir buat kasih perlindungan atau proteksi bagi sobat koala maupun keluarga. Karena sobat koala pastinya juga udah tahu kalau biaya RS juga gak murah.
Asuransi kecelakaan adalah asuransi yang memberikan perlindungan atau proteksi kepada tertanggung dari musibah kecelakaan.
Pada dasarnya ada tiga kondisi yang diproteksi oleh asuransi kecelakaan yaitu kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan. Yuk kita bahas satu persatu ya:
1. Kematian
Manfaat kematian akan diberikan oleh perusahaan asuransi jika tertanggung dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan.
2. Cacat tetap total
Artinya perusahaan asuransi akan kasih santunan kalau terjadi resiko cacat tetap total akibat langsung kecelakaan sesuai dengan yang ditulis dalam polis. Setiap perusahaan asuransi punya definisi cacat tetap total sendiri-sendiri. Karena itu, banyakin tanya ke Insurance Consultant kita ya sobat koala, supaya kita memahami hal-hal yang bagaimana yang akan dicover oleh perusahaan asuransi yang kita pilih.