Hi Sobat Koala, Udah pada punya asuransi kesehatan gak niy? Dikutip dari kontan.co.id, menurut Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ternyata dari total 240juta penduduk di Indonesia, baru 43,7 juta jiwa yang punya perlindungan jiwa. Artinya masih ada 196,3 juta jiwa yang belum punya asuransi. Sobat Koala termasuk gak niy? Kenapa sih koq asuransi kesehatan itu penting?

1. Biaya pengobatan di rumah sakit setiap tahun naik kurang lebih 12,6 persen di tahun 2019 (sumber: webs CNN Indonesia, 01/06/2019). Dikatakan bahwa kenaikan ini lebih tinggi dibandingkan negara-negara di Asia lainnya. Nah, inilah alasan pertama kenapa punya asuransi kesehatan itu penting.

2. Resiko sakit dapat dialami oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Yakin sobat koala gak kebagian jatah sakit? Setiap hari kita terpapar yang namanya polusi udara, dan ngobrol dengan banyak orang, kita tak pernah tahu mereka sedang sehat/sedang sakit tertentu yang bisa menular atau tidak. Artinya, sebaiknya sobat koala jaga-jaga, biar gak ribet kalau pas ternyata penyakit itu datang ke kita.

3. Keamanan secara finansial. Sobat koala, masa sih gak pengen travelling ke luar negeri? Bayangin, udah nabung berbulan-bulan/bertahun-tahun, udah deket tanggal yang kita mau, koq ternyata sakit itu datang tak diundang datang ke tubuh kita. Rencana travelling yang udah tersusun indah jadi rusak. Dengan kita punya asuransi kesehatan maka perencanaan finansial kita untuk hal lain jadi gak terganggu. Sakit bisa datang, kita siap menyambut, dan travelling maju terus.

4. Memberikan ketenangan batin. Waktu sakit, yang dipikiran kita hanya menahan rasa sakit, dan hal lain malah menjadi beban yang makin memperparah rasa sakitnya. Masa udah sakit mikirin biaya RS pula,apa kata dunia? Makin stres kita ntar. Nah, kalo punya asuransi kesehatan setidaknya waktu mengalaminya kita ada ketenangan batin, tak perlu bingung pusing soal biaya karena kita sudah siap sedia dari manfaat asuransi kesehatan kita.

5. Bisa aja sobat koala bilang, kan sudah ada BPJS? Yakin pernah rawat inap pake fasilitas BPJS? Gimana rasanya? Pasti menimbulkan rasa yang pernah ada. Coba tanya ke temen yang pernah ngalamin fasilitas dengan BPJS, tak bisa dipungkiri perlakuan yang diberikan nasabah BPJS dan Asuransi swasta tottally different, beda pake BGT. So, gak ada salahnya kita memiliki fasilitas yang lebih baik saat kita mengalami kejadian tak terduga dalam hidup kita.
Lima alasan kenapa asuransi kesehatan penting, akan jadi tidak penting kalau kamu belum menyadari betapa pentingnya hal ini.. So, tunggu apalagi, sadari dan segera punya ya asuransi kesehatan, untuk kebaikan sobat koala sendiri.

Artikel by. RX